Perhutani dan Polres Tasikmalaya Hijaukan Sempadan Pantai Cipatujah

7

PERHUTANI, TASIKMALAYA (13/4/2015) | Perhutani bersama Polres Tasikmalaya menghijaukan dengan Sempadan Pantai Cipatujah di Lokasi Bekas Penambangan Illegal Pasir Besi Petak 65 RPH Ciapatujah BKPH Karangnunggal KPH Tasikmalaya dengan jenis ketapang dan tanaman jenis lainnya dalam kegiatan blusukan melalui adventure jelajah hutan ke wilayah BKPH Taraju dan Karangnunggal. Minggu (12/4).

Tujuan kegiatan ini selain menjalin sinergitas jajaran Perhutani dengan jajaran Polres Kab. Tasikmlaya dalam melestarikan dan mengamankan aset negara/sumber daya hutan juga untuk mengenal wilayah wialyah kawasan hutan yang dikelola oleh perhutani.

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya, Henry Gunawan menyatakan bahwa kegitan seperti ini perlu dilakukan secara rutin, selain untuk sarana olahraga dan refresing, Adventure jelajah hutan ini juga dapat menjangkau lokasi lokasi kawasan hutan yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, dan untuk lebih mengenal wilayah kawasan hutan yang jauh dari jangkauan supaya terjaga kelestarian dan keamananya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Susnadi, SIK mengatakan bahwa kegiatan kerjasama melalui adventure jelajah hutan ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat akan pentingnya kelestarian hutan, karena hutan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sekitarnya, tidak hanya sebagai paru paru dunia. Selain itu, jika sumber daya hutan itu rusak dipastikan menimbulkan banjir, longsor dan kekeringan.

“Kami bersama Perhutani mengajak kepada masyarakat yang ada di sekitar hutan bersama-sama untuk menjaga dan melestarikannya, adventure jelajah hutan ini ingin mengenal lokasi sumber daya hutan yang ada di wilayah hukum Tasikmalaya yang dikelola oleh perhitani.” tambahnya.

Source Perhutani dan Polres Tasikmalaya Hijaukan Sempadan Pantai Cipatujah

Leave A Reply

Your email address will not be published.