Perhutani dan Pengobatan Gratis Untuk Warga Cibunar Balapulang

12

BALAPULANG, PERHUTANI (28/11/2015) | Perum Perhutani melalui Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menggelar pengobatan gratis dan pembagian 400 paket sembako kepada warga desa Cibunar kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Minggu.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Stadion Mini Purwokerto dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purwokerto, Palang Merah Indonesia (PMI) Tegal

Sembako gratis diserahkan langsung oleh Kepala Biro Konservasi Sumberdaya Hutan Divisi Regional Jawa Tengah Jusuf Kristanto dan Administratur Perhutani Balapulang Gunawan Sidik Pramono kepada warga desa Cibunar disaksikan Muspika Tegal.

Acara dimulai dengan jalan sehat, diikuti oleh ratusan warga desa Cibunar. Tercatat sebanyak 276 warga mendapatkan pengobatan gratis, 54 warga mendapatkan pelayanan potong rambut gratis dan 21 kantorng darah terkumpul dari aksi donor darah.

Desa Cibunar adalah desa yang berbatasan dengan kawasan hutan Perum Perhutani di Balapulang. Untuk menuju desa tersebut, kita akan melewati tegakan pohon hutan sepanjang jalan kurang lebih 3 kilometer. Warga desa Cibunar sebagian besar adalah mitra Perhutani sebagai penggarap kegiatan di hutan.

Camat Balapulang, Purnomo Pambudi merasa terbantu dengan aktivitas Perhutani di hutan untuk warganya ini. Melalui bakti sosial Perhutani, ia mengajak masyarakatnya membantu Perhutani lewat pembuatan tanaman, merawat tanaman-tanaman muda dan tidak merempeli (memetik) daunnya, sehingga tanaman dapat tumbuh baik dan nantinya hutan menjadi sejuk.

Source Perhutani dan Pengobatan Gratis Untuk Warga Cibunar Balapulang

Leave A Reply

Your email address will not be published.