Perhutani dan Pemkab Tasikmalaya Reboisasi Sumber Air

7

TASIKMALAYA, PERHUTANI (23/5/2015) | Bupati Tasikmalaya, Perhutani, Dinas Kehutanan, Dinas Pariwisata, Tokoh Masyarakat, MUI, Muspika Kec. Karangnunggal, Karang Taruna, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Masyarakat bersama-sama melakukan reboisasi sumber mata air di Kampung Cinembeng Desa Pamijahan Kec. Batarkalong. Sabtu.

Kegiatan bertema “Dengan Reboisasi dan Penanaman Sumber Mata Air Desa Pamijahan Kita Wariskan Air & Alam Untuk Kehidupan Anak Cucu dimasa Depan” dihadiri Bupati tasikmalaya UU Ruzhanull Ulum.

“Duaribu pohon yang di tanam di Cinembeng ini dapat menjaga dan melestarikan sumber mata air yang diandalkan oleh masyarakat setempat. Masyarakat harus menjadi pionir dan peduli terhadap lingkungan dalam melestarikan hutan dan mata air, Salah satunya dengan giat menanam pohon. Ini sesuai dengan Perbup nomor 6 tahun 2011 tentang pelestarian alam dan sumber mata air” demikian Ulum menyatakan.

Bupati UU menyambut positif dan mengucapkan terimakasih kepada Perhutani Tasikmalaya yang mencanangkan kegiatan reboisasi sumber mata air di wilayah Cicandra Desa Pamijahan dan memberikan 2000 pohon jenis picung, mahoni, angsana.

Administratur KPH Tasikmalaya, Henry Gunawan mengatakan bahwa melestarikan hutan dan menjaga sumber daya mata air merupakan salah satu sumber daya alam yang paling penting untuk kelangsungan hidup di muka bumi ini. Manusia, hewan dan tumbuhan membutuhkan air.

Bupati, Administratur, Kadishutbun melakukan penanamn tanamn jenis picung dan penanaman secara simbolik dilanjutkan oleh masyarakat.

Source Perhutani dan Pemkab Tasikmalaya Reboisasi Sumber Air

Leave A Reply

Your email address will not be published.