Perhutani dan Pemkab Jombang Bantu Listrik Dusun Ngapus

9

JOMBANG, PERHUTANI (11/2/2015) Bupati Jombang Nyono Suherli bersama Administratur Perhutani Jombang Heru Dwi Kunarwanto membantu diadakannya aliran listrik sekaligus menandai penyalaan listrik perdana di Dusun Ngapus, Desa Sumberaji Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang yang selama ini belum pernah menikmati listrik, Rabu.

Desa berjarak kurang lebih 30 kilometer dari kota Jombang tersebut lokasinya di tengah hutan wilayah Perhutani Jombang. Awalnya Ngapus terisolir, karena akses jalan yang sulit, dan belum terjangkau aliran listrik. Melalui proses cukup lama untuk mendapatkan ijin pemasangan tiang listrik sepanjang jalur aliran menuju dusun Ngapus, akhirnya aliran listrik masuk dusun terpencil itu.

Rombongan Bupati dan Administratur Perhutani berkendaraan motor ke dusun Ngapus, tiba menjelang gelap, sehingga pada saat listrik perdana menyala Dusun Ngapus seolah hidup, kegembiraan terlihat diwajah warga. Nyono Suherli dan Heru berserta rombongan memutuskan bermalam di Dusun Ngapus, melakukan diskusi pengentasan ketertinggalan bersama warga. Rombongan kembali ke Jombang usai Subuh. (Kom PHT Jbg/Arief Bidj’s).

Source Perhutani dan Pemkab Jombang Bantu Listrik Dusun Ngapus

Leave A Reply

Your email address will not be published.