Perhutani dan Pemkab Brebes dukung Jambore Pokdarwis se-Jawa Tengah

42

Balapulang, Perhutani (24/7/2018) | 34 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Tengah adakan Jambore Pokdarwis di lokasi wisata Malahayu Benteng Dinamit Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharo Barat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH ) Balapulang pada 20-22 juli 2018.

Acara di buka oleh Wakil Bupati Brebes dan dihadiri Perhutani KPH Balapulang, Forkompinda dan dinas Pariwisata Propinsi Jawa tengah

Administratur Balapulang Gunawan Sidik Pramono memaparkan di wilayah Perhutani KPH Balapulang ada rintisan Wana Wisata antara lain, Kalibaya Park berkolaborasi dengan KPH Pekalongan Barat, Benteng Dinamit, Wisata Alam Gardu Pandang Dadablangan dan Jumbleng View.

“Ajang kali ini semoga bisa untuk bersilaturahmi dan saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam kepariwisataan, agar wisata di Brebes dikenal di kancah nasional bahkan dunia” pungkas Gunawan

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Brebes Amin Hadi Rahajo menyambut baik dan merasa bangga karena Brebes ditunjuk sebagai tuan rumah ajang kreasi kepariwisataan se-Jawa Tengah, harapannya wisata alam di Brebes termasuk yang berada di kawasan pengelolaan Perum Perhutani bisa maju dengan pesat dan bermanfaat bagi masyarakat Brebes.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Brebes Nardjo mengajak masyarakat Brebes untuk terus menggali potensi wisata, dengan wadah Pokdarwis dan LMDH masyarakat bisa berkreasi dibidang kpariwisataan. Brebes merupakan Kabupaten terbesar kedua setelah Kabupaten Cilacap, banyak potensi wisata yang perlu di kembangkan dan publikasikan.

Source Perhutani dan Pemkab Brebes dukung Jambore Pokdarwis se-Jawa Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.