Perhutani dan Pemda Ngawi Gelar “Adventure to Negeri Ngawi Ramah”

25

NGAWI, PERHUTANI (01/10/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi, Kejaksaan Negeri Ngawi, dan Trinil Jeep Club menggelar Adventure to Negeri Ngawi Ramah dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke-660 yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu sampai dengan Minggu (29-30/09).

Adventure to Negeri Ngawi Ramah merupakan kegiatan offroad jeep melintasi kawasan hutan Perhutani hingga ke wilayah perkebunan teh. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan eksotisme wisata khususnya yang ada di Kabupaten Ngawi serta mengembangkan dunia otomotif di Ngawi. Sedikitnya 250 peserta berpartisipasi meramaikan ajang tersebut.

Peserta dilepas oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar dan Administratur KPH Ngawi Heru Dwi Kunarwanto di titik start. Rute yang ditempuh oleh peserta diawali dari alun-alun Merdeka Ngawi menuju kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Babadan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Geneng, KPH Ngawi, tepatnya melintasi wisata rintisan Umbul Jambe Alas Ketonggo. Kemudian peserta bermalam di wilayah Kebun Teh Jamus. Perjalanan dilanjutkan keesokan harinya untuk kembali menuju alun-alun Merdeka Ngawi sebagai tempat finish.

Administratur KPH Ngawi, Heru Dwi Kunarwanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Ngawi, juga untuk memperkenalkan wisata Perhutani dan lebih jauh diharapkan membawa dampak positif pada peserta sehingga lebih peduli terhadap lingkungan terutama kelestarian hutan.

Medan berliku mulai dari hutan, sungai, bukit dan lembah merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta. Halangan dan rintangan memacu adrenalin dan menambah keseruan offroad. Hadiah utama berupa satu unit mobil Ayla juga menjadi motivasi bagi peserta. Dan pada akhir kegiatan hadiah tersebut dimenangkan oleh peserta dari Mojokerto.

Source Perhutani dan Pemda Ngawi Gelar “Adventure to Negeri Ngawi Ramah”

Leave A Reply

Your email address will not be published.