Perhutani dan Nahdhatul Ulama Cetak Da’i Kehutanan

17

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (28/5/2015) | Perhutani dan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) mencetak da’i kehutanan dengan menyelenggarakan pelatihan oleh Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama (LPPNU) di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal dan di Hotel Bahari In Tegal berlangsung selama 4 hari, 28-31 Mei. Acara dibuka oleh Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH), Heru Siswanto. Kamis.

Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH), Heru Siswanto menyatakan bahwa pelatihan ini sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Perum Perhutani dengan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama.

Ketua PBNU, Said Agil Siradj menghimbau kepada warga Nahdliyin untuk proaktif ikut menjaga kelestarian hutan. Menurutnya kerjasama PBNU dan Perhutani dengan memberikan pelatihan da’i kehutanan merupakan bagian dari semangat revolusi mental.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Perhutani yang menggandeng santri menjadi da’i kehutanan, dengan demikian sebagai mayoritas penduduk warga NU akan merasa memiliki hutan dan menjaga bersama-sama, pecegahan kerusakan hutan melalui sepirit Agama sebagai upaya pencegahan kerusakan hutan.” tutur Ketua PBNU.

Pelatihan da’i kehutanan diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari 17 Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama se-wilayah Jawa Tengah.

Source Perhutani dan Nahdhatul Ulama Cetak Da’i Kehutanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.