Perhutani dan Korps Adhyaksa Menanam Bersama di Gunung Galunggung

13

TASIKMALAYA, PERHUTANI (19/07/2019) | Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kejaksaan Negeri Singaparna menggandeng Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lingga Mukti melakukan penanaman bersama di Wana Wisata Gunung Galunggung, Jumat (18/07) sebagai wujud kepedulian pada lingkungan.

Pada kegiatan tersebut, para peserta menanami lahan yang sudah disiapkan oleh Perhutani dengan bibit jenis Pinus dan Mahoni sebanyak 200 plances.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Singaparna dan LMDH yang turut menghijaukan gunung Galunggung. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan penanaman ini sebagai langkah melestarikan alam di gunung Galunggung.

“Kami salut dengan adanya gagasan dari Korps Adhyaksa yang telah memberikan perhatian kepada lingkungan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa. Semoga makin banyak gagasan serupa untuk menghijaukan gunung Galunggung sehingga tercipta kawasan yang hijau dan lestari,” pungkasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Singaparna, Sri Tatmala Wahanani mengatakan penghijauan yang dilakukan saat ini sangat penting untuk generasi yang akan datang. Untuk itu ia mengajak jajarannya dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama menghijaukan, menjaga, dan merawat hutan gunung Galunggung.

Source Perhutani dan Korps Adhyaksa Menanam Bersama di Gunung Galunggung

Leave A Reply

Your email address will not be published.