Perhutani dan INAKER Probolinggo Lakukan ‘Tandur’ Bakau Bersama

20

Probolinggo, Perhutani (24/08/2018) | Di pesisir pantai kota Probolinggo dilakukan aksi tandur (menanam) bakau yang digagas Ikatan Tenaga Kerja (INAKER) Probolinggo Raya melibatkan siswa-siswi SMP, SLTA, Dinas terkait diantaranya Perhutani, Dinas Kelautan, Kehutanan, Pertanian, Pemerintah Kota Probolinggo dan Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Probolinggo ikut serta dalam menyukseskan kegiatan menanam 1.000 bibit bakau di pantai pilang Desa Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo pada Jum’at (24/8).

Ketua Umum INAKER Probolinggo Raya, Roy Amran menyampaikan terima kasih banyak pada siswa-siswi SMP, SLTA, Dinas terkait, Saka Wanabakti dan terutama kepada Perhutani yang pada kesempatan ini dihadiri langsung oleh Administratur/KKPH Probolinggo beserta jajaran, dan dengan kebersamaan ini diharapkan kedepannya kegiatan serupa dapat terlaksana dengan baik dan dilaksanakan di tempat yang berbeda.

“Alhamdulillah peserta yang hadir ± 250 peserta dan sangat bersemangat untuk tandur bakau di pinggiran pantai ini, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh INAKER namun tahun ini berbeda Pimpinan Perhutani Probolinggo bisa hadir langsung, semoga kerjasama yang terbangun akan memberikan dampat posisif pada masyarakat sekitar pantai”, tutup Roy.

Dalam sambutannya Administratur/KKPH Probolinggo, Tubagus Aep Saepudin menyampaikan kami sangat bangga dapat ikut serta dalam kegiatan tandur 1.000 bakau . “Selaku pimpinan Perhutani Probolinggo saya akan mendukung bila ada kegiatan penanaman. Adik-adik pramuka Saka Wanabakti pun siap untuk menyukseskan kegiatan tandur bakau ini, sebab dalam Krida BINAWANA salah satunya wajib melaksanakan penanaman untuk syarat mendapatkan tanda kecakapan khusus.” tutupnya.

Source Perhutani dan INAKER Probolinggo Lakukan ‘Tandur’ Bakau Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.