Perhutani dan Disparbud Tasikmalaya Kembangkan Wisata Curug Dengdeng

15

PERHUTANI, TASIKMALAYA (20/11/2015) | Perhutani Tasikmalaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Kembangkan Wisata Curug Dengdeng menjadi salah satu wisata andalan Kab. Tasikmalaya, Kamis (19/11).

Curug Dengdeng adalah obyek wisata air terjun yang khas dengan keindahnya terletak di Petak 55a RPH Karangnunggal BKPH Karangnunggal KPH Tasikmalaya, wilayah administratif Desa Cogreg, Kec. Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan mengatakan pengembangan wisata curug dengdeng ini merupakan upaya dalam menggali potensi sumber daya alam melalui wisata. Untuk itu, kita mengharapkan kerjasama seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan Disparbud sehingga pengembangan wisata ini dapat menjadikan salah satu objek Wisata andalan di Kab Tasikmalaya.

Selain itu, kata Henry dengan dikembangkanya wisata curug Dengdeng diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sehari hari bagi masyarakat yang ada di sekitar wisata itu. Perjanjian Kerjasama (PKS) pengelolaan wisata akan ditindak lanjuti bersama LMDH setempat. Adapun Disparbud akan membantu dan mengembangkan untuk promosi dan perbaikan sarana jalan atau sarana dan prasara di lokasi wisata tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Najmudin Ajis menyampaikan bahwa saat ini Dinas Pariwisata sedang fokus melirik sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, selain wisata yang di kelola oleh Dinas Pariwisata, terdapat juga wisata yang bernuansakan alam seperti Curug Dedeng yang ada di wisata Perhutani. Hal ini untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan untuk meningkatkan pendapatan sehari hari bagi masyarakat yang ada di sekitar wisata itu.

Source Perhutani dan Disparbud Tasikmalaya Kembangkan Wisata Curug Dengdeng

Leave A Reply

Your email address will not be published.