Perhutani dan BPJS Ketenagakerjaan Adakan Sosialisasi di Saradan

16

Saradan, Perhutani (13/08/2018) | Sebagai upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat sekitar hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Madiun mengadakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan Pengukuhan Lembaga Masayarakat Desa Hutan (LMDH) di Saradan pada Rabu (08/08).

Dalam sambutannya, Administratur/KKPH Saradan Djohan Surjoputro menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kami sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan ini karena bagus dan sangat penting sebagai jaminan sosial tenaga kerja, baik itu program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun jaminan pensiun”, ujarnya.

“Di wilayah kerja KPH Saradan memiliki 41 LMDH yang mempunyai kurang lebih 15.000 orang anggota, ini adalah potensi bagi BPJS untuk bisa membidik mereka agar bisa masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, kata Djohan.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan memberikam paparan tentang manfaat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Mereka juga berharap agar ketua dan pengurus LMDH diwilayah KPH Saradan bisa mensosialisasikan kepada anggota dan masyarakat sekitar hutan akan pentingnya jaminan perlindungan terhadap resiko kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun R. Edy Suryono menyampaikan “Kami akan selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Desa disekitar hutan akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan. Dari data kami masih banyak masyarakat Desa sekitar hutan yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk itu kami akan berusaha mengajak masyarakat untuk bisa bergabung untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.” tutup Edy.

Source Perhutani dan BPJS Ketenagakerjaan Adakan Sosialisasi di Saradan

Leave A Reply

Your email address will not be published.