Perhutani dan Anak Usaha Astra Kerjasama Penangkaran Rusa di Ranca Upas

26

BANDUNG, PERHUTANI (02/02/2015) | Divisi Wisata dan Agribisnis Perhutani dan PT Aisin Indonesia anak perusahaan Astra International menandatangani kerjasama dalam rangka pelestarian satwa dengan cara menitipkan 4 ekor rusa Civus timorensis kepada Perhutani untuk dipelihara di Ranca Upas, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu (31/1).

Hadir pada serah terima, Vice President PT. Aisin Indonesia, Himawan Santoso, perwakilan Astra International, Astra Otoparts, BPLHD, Muspika Ciwidey, Guru-guru dan murid Sekolah Dasar Rancabali Kabupaten Bandung. Himawan Santoso menyampaikan bahwa memelihara dan menangkarkan rusa jenis Cervus timorensis adalah bentuk kepedulian kepada anak cucu. “Hal ini merupakan bentuk pengembalian pinjaman dari nenek moyang yang mereka pinjamkan kepada kita untuk dikembalikan kepada anak cucu kita,” ujarnya. Dengan adanya area konservasi rusa timor ini, ia berharap bahwa lokasi ini akan menjadi salah satu tujuan kunjungan partner atau mitra kerja mereka dari mancanegara.

Rusa Perhutani di Ranca Upas, kini berjumlah 20 ekor. Dalam kerjasama tahun 2015 nanti rencananya akan ditambah lagi 4 ekor rusa (2 jantan, 2 betina), didatangkan dari Cariu Jonggol.

Dudi Rudiatna wakil dari Divisi Wisata dan Agribisnis Perhutani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini sesuai dengan Visi dan Misi Perhutani, utamanya dalam pelestarian sumberdaya hutan. Kehadiran anak-anak dari SD sekitar diharapkan dapat lebih mengenal dan lebih peduli terhadap keanekaragaman hayati dan lingkungannya.

Source Perhutani dan Anak Usaha Astra Kerjasama Penangkaran Rusa di Ranca Upas

Leave A Reply

Your email address will not be published.