Perhutani dalam Sinergi BUMN Hadirkan Padat Karya Tunai di Klaten

18

Jakarta, Perhutani (24/03/2018) | Sinergi BUMN antara Perum Perhutani, PT Jasa Marga (Persero), PT Pindad (Persero,  PT  Indah Karya (Persero) dan PT Virama Karya (Persero) mengadakan Program Padat Karya Tunai (Cash For Work) di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Sabtu (24/3).

Program Padat Karya Tunai diadakan dalam rangka peringatan HUT Bersama Kementerian BUMN dan BUMN yang berulang tahun pada Maret-April 2018. Tujuannya untuk membantu meningkatkan fasilitas penunjang desa yang melibatkan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir  Menteri BUMN, Rini M Soemarno bersama Para Direksi 5 BUMN, Termasuk Dirut Perhutani, Denaldy M Mauna yang didampingi oleh Direktur SDM, Umum dan IT, Endang Suraningsih turut serta melakukan pengecatan dan pengecoran jalan di Desa Gunung Gajah bersama dengan masyarakat.

Menteri BUMN, Rini M. Soemarno meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut yang dimulai dari Masjid Al-Jihad, Kantor Desa dan Balai Pertemuan Desa Gunung Gajah, SD Negeri I Gunung Gajah dan terakhir pengecoran jalan desa dengan melibatkan masyarakat sekitar sebanyak 500 orang.

Rini M. Soemarno pada saat peninjauan mengatakan bahwa kegiatan cash for work merupakan momentum kepedulian BUMN untuk berbagi kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial sehingga dampaknya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan cash for work juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Bersama BUMN yang bertujuan untuk meningkatkan kebanggaan dan sinergi antar BUMN” tambahnya.

Kegiatan padat karya tunai yang dilaksanakan meliputi pengerjaan renovasi MCK dan pengecatan dinding serta plafon Masjid Al-Jihad, sekaligus penyerahan karpet kepada pengurus masjid yang telah berdiri sejak tahun 1980, dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan lingkungan kantor desa dan balai pertemuan beserta pengecatan gapura dan pagar SD Negeri I Gunung Gajah, diakhiri dengan pengecoran jalan sepanjang 120 m x 3 m yang merupakan jalan desa sekitar Wisata Bukit Cinta Watu Prau.

Di sela-sela kegiatan, Denaldy berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Gunung Gajah untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada masyarakat seperti kelancaran transportasi, fasilitas ibadah, pendidikan dan pelayanan publik

Source Perhutani dalam Sinergi BUMN Hadirkan Padat Karya Tunai di Klaten

Leave A Reply

Your email address will not be published.