Perhutani Cianjur Terima Peserta Magang dari SMKN Kehutanan Pagelaran

3

CIANJUR, PERHUTANI (28/07/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur menerima peserta kegiatan “Magang Kompetensi Keahlian Kehutanan” dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kehutanan Pagelaran Kabupaten Cianjur, yang secara simbolis diterima oleh Asisten Perhutani (Asper) Sukanagara Selatan Deni Rustiadi di Kantor Asper Sukanagara Selatan, Sabtu (27/7).

Para siswa SMK tersebut rencananya akan melaksanakan Magang Kompetensi Keahlian Kehutanan selama 3 bulan mulai tanggal 27 Juli 2019 sampai dengan tanggal 27 Oktober 2019 yang akan diikuti oleh 7 orang siswa. Lokasi pelaksanaan magang siswa yaitu di kawasan hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukanagara Selatan, KPH Cianjur. Adapun materi kompetensi yang akan diperaktekan pada kegiatan tersebut antara lain mata pelajaran Silvika, Silvikultur, Ilmu Ukur Kayu, Pengukuran dan Pemetaan Hutan, Dendrologi, Penyuluhan Kehutanan, Inventarisasi hutan dan lain-lain.

Admnistratur KPH Cianjur, Mulyadi dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Perhutani Cianjur menyambut baik dan selalu siap menerima siswa SMK untuk melaksanakan praktek di seluruh kawasan hutan KPH Cianjur.

“Kami selalu terbuka dan menyambut baik para siswa SMK yang akan melaksanakan praktek magang di wilayah KPH Cianjur, karena kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi secara sistematis dan sinkronisasi antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja,”ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN Pagelaran yang diwakili guru pembimbing magang, Endah Dwi P mengungkapkan terima kasih karena telah diterima siswanya untuk magang.

“Kami perwakilan dari pihak sekolah SMKN Kehutanan Pagelaran mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Manajemen Perhutani KPH Cianjur khususnya BKPH Sukanagara Selatan yang telah menerima siswa kami sebagai peserta magang, semoga pelaksanaannya berjalan lancar sampai akhir nanti,“ ungkapnya.

Source Perhutani Cianjur Terima Peserta Magang dari SMKN Kehutanan Pagelaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.