Perhutani Cianjur Salurkan Bibit Tanaman Hutan

20

CIANJUR, PERHUTANI (16/3/2015) | Perhutani Cianjur salurkan bantuan bibit kayu Gemelina dan Albizia sebanyak 5.000 batang ke Lembaga Masyarakat Desa Hutan Bina Tani Desa Salagedang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur. Bantuan ini di berikan langsung oleh Kaur PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Dedy Supriyadi sabtu 14 maret 2015 di komplek persemaian permanen pongpok landak.

Kondisi di musim hujan seperti ini membuat sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur rawan terjadi bencan longsor dikarenakan kabupaten Cianjur secara geografis terdiri dari pegunungan dan berbukit-bukit. Apabila tidak dibarengi dengan penanaman tanaman hutan akan rentan terjadi bencana longsor atau pun pergerakan tanah dan pada musim kemarau air bersih susah di dapatkan. Perhutani KPH Cianjur selain menanam di kawasan hutan juga ikut bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitar hutan.

Administratur Perhutani Cianjur, Henry Purnomo mengatakan bahwa penyaluran bantuan bibit merupakan bentuk kepedulian Perhutani ikut menghijaukan lingkungan Luar kawasan hutan sekitar wilayah kerja Perhutani Cianjur , agar keberadaan hutan rakyat dapat berfungsi baik untuk konservasi maupun produksi yang pada intinya akan dapat menopang penyediaan bahan baku kayu industri, sekaligus akan membuka lapangan kerja dan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar Desa hutan.

Source Perhutani Cianjur Salurkan Bibit Tanaman Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.