Perhutani Cianjur Kerjasamakan Rest Area Dengan LMDH

19

CIANJUR, PERHUTANI (14/3/2015) – Perhutani Cianjur menandatangani kerjasama pengelolaan Kawasan Hutan dalam bentuk Rest Area dengan LMDH Wana Sukamekar Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur di petak 39 E luas 0,65 Ha RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Campaka Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukanagara Utara di kantor Perhutani KPH Cianjur.

Kerjasama ini ditanda tangani oleh Administratur Perhutani Cianjur, Henry Purnomo dengan Ketua LMDH Wana Sukamekar, Juhana (13/3).

Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) merupakan salah satu kontribusi pendapatan bagi Perum Perhutani selain dari getah pinus, yang pada saat ini potensi produksi kayu sedang menurun, dengan adanya kerjasama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak baik LMDH dan anggotanya maupun Perhutani sendiri.

Administratur Perhutani Cianjur, Henry Purnomo menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani dalam rangka meningkatkan tarap hidup dan kesejahtraan masyarakat sekitar Desa Hutan dan melalui kerjasma ini bisa mengelola dan menjaga kelestraian Kawasan Hutan begitu penjelasannya.

Source Perhutani Cianjur Kerjasamakan Rest Area Dengan LMDH

Leave A Reply

Your email address will not be published.