Perhutani Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih Masyarakat Sekitar Hutan

19

(13/8/2019) | Bencana kekeringan, terus meluas di Kabupaten Ciamis. Berbagai upaya lewat penyaluran bantuan air bersih, juga terus dilakukan dari sejumlah instansi, Polri, TNI termasuk Perum Perhutani Ciamis,kali ini bantuan air bersih dilakukan di Desa Sukahurip, Kecamatan Sindangkasih,Kabupaten Ciamis. Selasa (13/08/2019).

Kepala Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan,” Kegiatan distribusi air bersih ini dilakukan untuk membantu warga  yang membutuhkan air bersih. Selain itu, kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban Perum Perhutani  membantu masyarakat di sekitar hutan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani KPH Ciamis kepada warga sekitar hutan. Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk ikut menjaga kelestarian hutan. ‘’Jangan lakukan penebangan liar, apalagi melakukan pengerusakan kawasan hutan. Sebab, dengan adanya hutan diharapkan dapat menjaga sumber mata air,’’kata Agus.

Lanjut Agus,” Kemarau panjang bulai berdampak munculnya kesulitan air bersih yang terus meluas. Kondisi itu tidak hanya di wilayah perkotaan, akan tetapi kesulitan air juga dialami warga yang tinggal di kaki bukit, dan tidak jauh dari hutan.

“Semoga bantuan air bersih ini dapat meringankan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat menghadapi musim kemarau panjang di tahun 2019”.ujar Agus.

“Kedepannya perlu membuat pengelolaan pendayagunaan air secara optimal,” pungkasnya.

Source Perhutani Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih Masyarakat Sekitar Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.