Perhutani Ciamis Dukung Peraihan Adipura Kabupaten

10

CIAMIS, PERHUTANI (25/04/2015) | Menjelang Penilaian Adipura 2014 – 2015 Pemerintah Kabupaten Ciamis semakin getol mempercantik kotanya. Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Ciamis kompak melakukan bersih-bersih di Sekitar Ciamis Kota, begitu pula dengan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis yang salah satu asetnya berada di pusat kota Ciamis.

Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis, H. Adang Daradjat, menjelaskan bahwa Bupati Ciamis sudah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan ke SKPD-SKPD yang ada di Ciamis. Isinya himbawan untuk mempersiapkan pelaksanaan penilaian Adipura di Kabupaten ciamis.

Adapun beberapa indikasi dalam penilaian Adipura diantaranya penilaian kebersihan sarana umum seperti perkantoran, rumah sakit, sekolah, pasar, terminal, wilayah perairan, dan bantaran sungai serta luas hutan kota dari jenis, jumlah, dan kerapatan pohon. Selian itu, adanya tempat untuk pengolahan limbah bahan beracun berbahaya (B3), hingga proses pemilahan dan pengolahan sampah antara organik dan anorganik.

Administratur/KKPH Ciamis Bambang Juriyanto menyatakan bahwa Perum Perhutani KPH Ciamis sangat mendukung untuk peraihan adipura 2015. Salah satu bentuk dukungan dalam peraihan adipura yaitu Perhutani telah menerapkan kebijakan “Tiada Hari Tanpa Kantor yang Bersih”. Hal ini sejalan dengan kaidah-kaidah pengelolaan hutan lestari bidang kelola lingkungan.

Source Perhutani Ciamis Dukung Peraihan Adipura Kabupaten

Leave A Reply

Your email address will not be published.