Perhutani Ciamis dan Pengurus Desa Bangun Harja Bahas Kerjasama Curug Cicapar

16

CIAMIS, PERHUTANI (17/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis mengadakan pertemuan dengan Pengurus Desa Bangun Harja bahas rencana kerjasama pengelolaan wisata Curug Cicapar, di aula Kantor KPH Ciamis, Selasa (16/07).

Pertemuan tersebut dihadiri Adminitsratur KPH Ciamis beserta jajaran dan Kepala Desa Bangun Harja beserta jajarannya.

Administratur KPH Ciamis, Agus Mashudi mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi usulan rencana kerjasama pengelolaan wisata dari Kepala Desa Bangun Harja dan meminta jajarannya untuk menindaklanjuti rencana kemitraan tersebut. Agus juga mengingatkan perlunya kesiapan Desa dalam kerjasama pengelolaan wisata, karena biasanya orang yang berwisata membawa budaya dan masalah sampah.

“Saya meminta tim pengembang wisata untuk segera menindaklanjuti kerjasama kemitraan ini. Harapan kami, usulan tersebut dapat dituangkan dalam bentuk kesepakatan bersama. Masyarakat Desa Bangun Harja harus bersiap, contohlah wisata Bali yang meski kedatangan berjuta-juta wisatawan tapi budaya lokalnya tidak terpengaruh. Saya tidak rela apabila kita mendapat uang tapi budaya masyarakat yang semula arif dan lingkungan yang asri terkontaminasi dengan adanya budaya baru yang kurang baik,” ujar Agus.

Kepala Desa Bangun Harja, Carikin menyampaikan terimakasih kepada Perhutani KPH Ciamis yang telah menerima kunjungannya dan membahas rencana kerjasama pengelolaan wisata di kantor KPH Ciamis.

“Kami ucapkan terima kasih pada Perhutani atas undangannya untuk membahas kerjasama ini. Mudah-mudahan kerjasama pengelolaan wisata ini cepat terlaksana sehingga kesejahtraan rakyat khususnya masyarakat Bangun Harja bisa lebih meningkat,” pungkasnya.

Source Perhutani Ciamis dan Pengurus Desa Bangun Harja Bahas Kerjasama Curug Cicapar

Leave A Reply

Your email address will not be published.