Perhutani Buka Wisata Edukasi Baru di Bondowoso

22

Bondowoso, Perhutani (8/1/2018) | Menyambut tahun 2018, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso membuka wana wisata Hutan Pinus Jati (HPJ) Pancoran berlokasi di petak 47a RPH Wringin Tap, BKPH Bondowoso, KPH Bondowoso, Jawa Timur pada Senin (8/1).

Pengunjung bisa menikmati suasana hutan yang asri sambil mempelajari berbagai jenis tanaman di sekitar wisata. Terdapat pohon jati, pinus, gmelina, sonokeling dan mahoni. Diharapkan wana wisata HPJ Pancoran menjadi destinasi wisata sekaligus edukasi favorit masyarakat Bondowoso dan sekitarnya.

Perhutani bekerja sama dengan masyarakat Desa Pancoran dalam mengelola wisata ini. Administratur KPH Bondowoso, diwakili Wakil Administratur, Agus Nana Rustiana menekankan tanggungjawab pengelola agar tetap menjaga kelestarian dan kebersihan hutan.

“Masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari wisata baru ini, namun kita bersama-sama tetap harus menjaga hutan agar tetap asri dan bersih”

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pancoran, Mahfud dan jajaran Polsek Grujugan.

“Kami siap mendukung wisata yang ada di wilayah Desa Pancoran, dengan tetap menjaga kelestariannya. Selain itu juga menjaga keamanan hingga kenyamanan pengunjung,” tutup Mahfud.

Source Perhutani Buka Wisata Edukasi Baru di Bondowoso

Leave A Reply

Your email address will not be published.