Perhutani Bojonegoro Gelar Sholat Istiqo Bersama Masyarakat Temayang

11

BOJONEGORO, PERHUTANI (04/11/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro bersama Muspika Kecamatan Temayang, Pelajar SD Kedung Sumber dan masyarakat sekitar hutan, gelar sholat istisqo bersama dalam rangka menghadapi kemarau panjang di halaman kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tretes, Rabu.

Administratur/KKPH Bojonegoro, Erwin menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja kami lakukan karena kita ingin meminta atau memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang bermanfaat, sehingga tidak hanya Perum Perhutani saja yang menikmati hujan tersebut akan tetapi masyarakat pun juga ikut merasakan manfaatnya.

Dia mengatakan, Allah ternyata mendengar doa dan niat baik kita semua, hal ini terbukti sebelum kita melaksanakan sholat istiqo bersama, tadi malam di beberapa wilayah Perhutani KPH Bojonegoro telah diturunkan hujan.

Sehingga berkah dari hujan ini perlu kita syukuri, syukur-syukur setelah sholat istisqo, hujan akan diturunkan diseluruh wilayah Bojonegoro, maupun daerah lainnya.

Sementara itu Kyai Ahmad Maksum yang bertindak selaku Imam dan Penceramah menyampaikan bahwa niat Perum Perhutani dengan mengadakan sholat istisqo bersama tersebut sangatlah bagus, jadi kita harus selalu berdoa dan bersyukur bukannya sewaktu ada musibah baru kita berdoa dan bersyukur.

Kegiatan Sholat istisqo dilaksanakan di halaman kantor BKPH Tretes ditutup dengan pembagian nasi bungkus dari Perhutani KPH Bojonegoro kepada seluruh jama’ah sholat istisqo.

Source Perhutani Bojonegoro Gelar Sholat Istiqo Bersama Masyarakat Temayang

Leave A Reply

Your email address will not be published.