Perhutani Blitar Dukung Aksi Peduli Bersih Sampah di Sekitar Hutan

2

BLITAR, PERHUTANI (10/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar dan masyarakat yang tergabung dalam Pegiat Lingkungan Hidup Sehat Menanam Desa Darungan, Kademangan Blitar melakukan aksi peduli lingkungan dengan bersih-bersih sampah di sepanjang jalan hutan wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sekaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Barat, Rabu (10/7).

Kegiatan bersih-bersih sampah itu diikuti lebih dari 200 orang peserta yang melakukan pengumpulan sampah yang dilakukan sejak pagi hari dan berhasil mengumpulkan ratusan karung yang berisi sampah yang sudah dipisahkan antara sampah yang organik dan non organik.

Administratur Perhutani KPH Blitar Aries Indra Supartha sangat mengapresiasi gerakan masyarakat yang peduli pada kebersihan lingkungan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk ikut mendukung kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Koordinator Aksi Pegiat Lingkungan Hidup Sahabat Menanam, Budi Satrio mengatakan bahwa aksi bersih sampah menjadi salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Dia mengajak semua elemen masyarakat sadar akan pentingnya hidup bersih dan bebas dari sampah, kususnya limbah plastik.

Budi juga menekankan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang ikut berpartisipasi agar bisa menjadi pioner dalam memberikan contoh kepada masyarakat lainnya. “Aksi peduli lingkungan yang difokuskan pada areal hutan dilakukan dengan peralatan sederhana, sampah yang berhasil dikumpulkan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelas Budi.

Source Perhutani Blitar Dukung Aksi Peduli Bersih Sampah di Sekitar Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.