Perhutani Bimbing Praktek Kerja Siswa SMK Kehutanan

17

Bondowoso, Perhutani (19/09/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso menerima siswa praktek kerja lapangan dari SMK Ibrahimy 1 Sukorejo di Aula Kantor KPH Bondowoso, Selasa (18/09). Hadir dalam kegiatan Kasi Kelola SDH Perhutani, Enny Handhayanni, Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Ibrahimy Sukorejo Abdul Halim, pengajar SMK 1 Ibrahimy bidang kehutanan Edy Suryadi, dan 30 siswa.

Kegiatan praktek kerja lapangan akan dilaksanakan pada semua lini pekerjaan di Perhutani dengan mekanisme pembagian kelompok yang disebar di setiap Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) KPH Bondowoso dengan harapan para siswa mampu mengembangkan kemampuannya sehingga kelak siap terjun langsung di dunia kerja.

Administratur KPH Bondowoso, Agus Sarwedi di tempat terpisah menyampaikan bahwa bekerja di alam terbuka itu mampu memberikan sebuah pengalaman yang berbeda.

“Nanti adik-adik bisa praktek kerja sambil berekreasi, karena tempat kita bekerja sebagian besar adalah hutan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso dan Situbondo”, ujarnya.

Salah satu siswa, Ali Fikri mengatakan ingin segera merasakan ilmu dan pengalaman baru terutama tentang hutan dan pengelolaannya dari praktek di Perhutani.

“Saya ingin tahu bagaimana proses pengelolaan hutan yang baik, sehingga saya kelak dapat mengembangkan ilmu yang dipelajari di sekolah dan Perhutani untuk diterapkan di lingkungan rumah saya”, ujar Ali.

Source Perhutani Bimbing Praktek Kerja Siswa SMK Kehutanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.