Perhutani Bersinergi dalam Satgas Karhutla Kabupaten Mojokerto

12

Perhutani, Pasuruan (01/09/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan mengikuti apel bersama kesiapsiagaan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2018 di Bumi Perkemahan Air Panas Padusan Pacet pada Jumat (31/08).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Mojokerto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Muspida kabupaten Mojokerto, Dinas Pemadam Kebakaran, Pramuka Saka Wababakti Pacet, relawan peduli api dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat.

Bertindak sebagai pemimpin Apel, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata. Dalam sambutannya Leonardus menyampaikan kebakaran dapat menimbulkan kerugian pada negara yang tidak sedikit untuk itu diperlukan kewaspadaan oleh semua pihak. “Perlu dibuatnya pos-pos pantau kebakaran di daerah yang rawan sebagai upaya mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan” jelasnya.

Di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Pasuruan, Loesy Triana menjelaskan bahwa Perhutani akan bersinergi dengan Pemerintah, Kepolisian, TNI, BPBD, Elemen Instasi terkait maupun masyarakat sekitar desa hutan dalam upaya antisipasi kebakaran hutan dan lahan. “Sosialisasi dalam bentuk pemasangan papan pengumuman dan pendekatan dengan masyarakat terus kami lakukan agar mengurangi dan mencegah tindakan yang sekiranya dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya hutan bagi kehidupan kita. Untuk itu hutan perlu kita jaga, kita lindungi dari berbagai ancaman pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab” ujar Loesy

Source Perhutani Bersinergi dalam Satgas Karhutla Kabupaten Mojokerto

Leave A Reply

Your email address will not be published.