Perhutani Bersama Stakeholder Brebes Gelar Apel Siaga

6

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (26/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat bersama Polres Brebes melakukan apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan hutan Petak 50 Resor Guci Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bumijawa, Jumat (26/7).

Kegiatan tersebut diikuti 140 orang dari Perhutani, Polres Brebes, Damkar Kabupaten Tegal dan pecinta alam yang ada di sekitar wilayah hutan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan.

Apel siaga karhutla dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan para pihak dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, juga meningkatkan koordinasi antar instansi dan lembaga terkait.

Administratur KPH Pekalongan Barat Gunawan Catur HR mengemukakan apel siaga Karhutla menjadi momen penting untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak dalam mencegah, menangkal dan memadamkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah untuk menurunkan tingkat kebakaran hutan dan lahan”, ujarnya.

Polres Tegal yang diwakili Iptu Saipu Azis, selaku perwira Binmas mengatakan bahwa Polres Tegal beserta jajaran Polsek siap mendukung kegiatan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan dan juga siap membantu upaya pemadaman karhutla.

Source Perhutani Bersama Stakeholder Brebes Gelar Apel Siaga

Leave A Reply

Your email address will not be published.