Perhutani Bersama Masyarakat Hijaukan Kawasan Sempadan Sungai di Bogorejo

28

KEBONHARJO, PERHUTANI (7/2/2015) | Belum lama ini Masyarakat Desa Sendangrejo, Muspika Bogorejo (Polsek dan Koramil Bogorejo), Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Kita Rahayu desa Sendangrejo, LMDH Gunung Lestari desa Gandu Bogorejo, dan siswa SMP 2 Bogorejo bersama-sama melakukan penanaman pohon rimba di kawasan sempadan sungai (KPS) petak 111d dan petak 12a Hutan Tanaman Khusus (HTKH) Kebonharjo. Sabtu.

Wakil Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo Asep Ruskandar mengatakan bahwa, tingkat kesadaran masyarakat tumbuh makin baik. “Mereka sadar tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan. Perhutani gembira dengan kondisi ini, untuk itu kita semaksimal mungkin juga memberikan perhatian kepada mereka. Sebab, kelestarian hutan pasti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perusahaan,” Tegasnya.

Sementara itu Ketua LMDH Wana Kita Rahayu Rawi Sunarko menjelaskan, “bhakti masyarakat dengan penanaman pohon rimba seperti Kepoh, Iwil-iwil, dan Trembesi pada dasarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hutan. Hasil kegiatan ini pada akhirnya masyarakat juga yang menikmati. Menanam di lokasi KPS akan mempertahankan sumber mata air bahkan dapat meningkatkannya. Ketersediaan air sangat dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar mantan sekdes itu.

Source Perhutani Bersama Masyarakat Hijaukan Kawasan Sempadan Sungai di Bogorejo

Leave A Reply

Your email address will not be published.