Perhutani Bersama CDK IV Pekalongan Gelar Pelatihan Ketrampilan Masyarakat Mitra Polhut

1

PEKALONGAN, PERHUTANI (11/7/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah IV Pekalongan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara pelatihan peningkatan keterampilan Masyarakat Mitra Polisi Hutan (MMP) bagi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Aula wisata desa Kembanglangit Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Kamis (11/7).

Acara dihadiri oleh Waka Administratur KPH Pekalongan Timur Anggoro Kasih mewakili Administratur KPH Pekalongan Timur beserta jajarannya, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Pekalongan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) , Pemerintahan desa dan 75 Pengurus LMDH.

Dalam sambutannya Anggoro Kasih menyampaikan pesan Administratur KPH Pekalongan Timur bahwa peran dan tanggung jawab masyarakat sebagai stakeholder kehutanan sangat diharapkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Baik bencana yang disebabkan ulah manusia maupun karena faktor alam terhadap potensi kawasan hutan dengan harapan masyarakat bisa bekerjasama melalui LMDH untuk berperan aktif menjaga kelestarian hutan”, ujarnya.

Sementara Kepala CDK Wilayah IV Pekalongan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan DAS Pemberdayaan Masyarakat, Welas menambahkan bahwa program peningkatan ketrampilan ini sangat bermanfaat untuk membangun dan meningkatkan sumberdaya manusia.

“Hal ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk membangun kesadaran dan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap manfaat dan fungsi hutan. Kami berharap juga peran dari aparat baik Perhutani, muspika, pemerintahan desa bersinergi memfasilitasi dan melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian hutan,” jelasnya.

Source Perhutani Bersama CDK IV Pekalongan Gelar Pelatihan Ketrampilan Masyarakat Mitra Polhut

Leave A Reply

Your email address will not be published.