Perhutani Banyuwangi Utara Lakukan Sedekah Oksigen Dengan Menanam Trembesi

5

BANYUWANGI UTARA, PERHUTANI (1/5/2015) | Perhutani Banyuwangi Utara melaksanakan kegiatan gerakan sedekah oksigen dengan penanaman pohon bersama sebanyak 1.000 bibit pohon trembesi bersama Muspika Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Polsek Kalipuro, Dinas Perhubungan Banyuwangi, Lanal Banyuwangi secara serentak di lingkungan Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Jumat.

Ratusan Muspika Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Anggota Polsek Kalipuro, Anggota Dinas Perhubungan, Anggota Lanal Banyuwangi dan pejabat karyawan Perhutani Banyuwangi Utara yang berlokasi di Pangkalan Angkatan Laut Kabupaten Banyuwangi melakukan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Camat Kalipuro, Drs, Suhadi.

Tidak hanya penanaman pohon Mahoni trembesi, mereka juga melakukan pembersihan sampah sepanjang jalan lingkungan pelabuhan ASDP Ketapang sampai Terminal Ketapang Kalipuro Banyuwangi. Bibit tanaman tersebut bantuan dari Perhutani KPH Banyuwangi Utara sebanyak 1000 plances trembesi guna memberikan sedekah oksigen bagi lingkungan kota Banyuwangi.

Aksi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosial dan cinta lingkungan yang telah dilaksanakan sebelumnya, digagas bareng Perhutani KPH Banyuwangi Utara dan Instansi Pemerintahan.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Hutan Perhutani KPH Banyuwangi Utara, Enny Handhayany membenarkan kalau bibit tersebut adalah bantuan gratis dari Perhutani KPH Banyuwangi Utara untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan kegiatan gerakan sedekah oksigen.

Source Perhutani Banyuwangi Utara Lakukan Sedekah Oksigen Dengan Menanam Trembesi

Leave A Reply

Your email address will not be published.