Perhutani Banyuwangi Selatan Bersama Stakeholder Gelar Penanaman Serentak

53

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (6/2/2016) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan dengan melaksanakan gerakan penanaman serentak di kawasan hutan petak 110b Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Blambangan bersama Dinas Kehutanan Kabupaten Banyuwangi, TNI, Taman Nasional alas Purwo, Muspika Kecamatan Tegaldlimo, Desa setempat dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Jum’at(5/2).

Acara penanaman serentak diikuti sebanyak 200 orang.

Administratur Perhutani Banyuwangi Selatan, Agus Santoso mengatakan bahwa kegiatan penanaman serentak ini dilakukan dalam rangka suksesi program nasional dari Pemerintah yakni Gerakan penanaman 1 milyar pohon, selain itu kegiatan ini merupakan sukses tanaman tahun 2015 pada KPH Banyuwangi Selatan.

Kepala Bidang Dinas Kehutanan Kab. Banyuwangi, Pratmaja memberikan apresiasi langkah dan upaya Perhutani Banyuwangi Selatan dalam melaksanakan gerakan penanaman serentak yang merupakan program pemerintah dalam hal ini program dari Kementerian Kehutanan yakni Gerakan Penanaman 1 milyar pohon.” Mari bersama-sama kita budayakan cinta menanam pohon pada semua elemen dan merawatnya agar alam ini lestari karena kelestarian hutan dan lingkungan tanggung jawab kita bersama, bukan Perhutani saja, ujar Pratmaja.

Source Perhutani Banyuwangi Selatan Bersama Stakeholder Gelar Penanaman Serentak

Leave A Reply

Your email address will not be published.