Perhutani Banyumas Timur Peduli Hutan dan Mata Air

7

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (14/12/2015) | Mengakhiri tahun 2015 dan menyambut musim tanam, Sekar dan SP2P bersama dengan Manajemen Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, melaksanakan gerakan aksi peduli hutan dan mata air. Gerakan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pohon di sekitar mata air dengan jenis tanaman Beringin, Aren, Sukun, Bambu, dan Trembesi. Selain itu juga menanam areal open plek di Petak 53f Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mandirancan dan Petak 58c RPH Kebasen – Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebasen seluas 2,0 hektare dengan tanaman pinus. Senin.

Pelaksanaan kegiatan aksi peduli hutan dan mata air bersama ini di sekitar sumber mata air wilayah pangkuan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Maju Makmur Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen, diikuti 150 orang terdiri komunitas pecinta alam “Eiger Corps” SMA Negeri I Purwokerto, Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Cabang Banyumas, Tokoh Masyarakat, dan LMDH, Polsek Kebasen, dan Perhutani.

Administratur/KKPH Banyumas Timur, Wawan Triwibowo pada sambutannya menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Sekar dan SP2P. Gerakan ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian bersama antara dua serikat karyawan, di dukung oleh manajemen dan komunitas pemerhati dan pecinta lingkungan, dengan tujuan hijaukan bumi demi kelestarian hutan dan mata air untuk diwariskan kepada anak cucu.

“Jangan pernah wariskan kepada anak cucu air mata, tapi wariskan kepada mereka mata air, dengan menanam mahluk ciptaan Tuhan yang paling mulia yaitu tumbuh-tumbuhan, maka dengan menanam pohon akan menjamin kelestarian sumber mata air,” katanya.

Source Perhutani Banyumas Timur Peduli Hutan dan Mata Air

Leave A Reply

Your email address will not be published.