Perhutani Banyumas Timur dan RSU Margono Soekarjo Gelar Pelatihan BHD Bagi Masyarakat

10

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (25/7/2015) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur dan Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga selama 2 hari, Sabtu.

Pelatihan yang difasilitasi pihak Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto ini diikuti 60 peserta, berasal dari masyarakat Purbalingga dan Banyumas, perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), Boarding Sechool dan petugas Perhutani KPH Banyumas Timur.

Administratur Banyumas Timur, Wawan Triwibowo mengucapkan terimakasih kepada Direktur RSU Prof. Dr. Margono Soekarjo melalui Kasi Pelatihan Arikh Ratna Purwadi yang telah memfasilitasi pelatihan Bantuan Hidup Dasar bagi masyarakat di sekitar hutan ini.

“Pelatihan BHD bagi masyarakat sangat diperlukan, baik teori dan praktek harus di ikuti dengan serius. Apabila BHD dilakukan secara cepat dan tepat, kematian mungkin dapat dihindari jika terjadi bencana ataupun kecelakaan. Penanganan 1 menit kemungkinan nyawa terselamatkan perbandingan 98 dari 100; 2 menit 50 dari 100 ; 10 menit 1 dari 100.” Jelas Adm Wawan.

Source Perhutani Banyumas Timur dan RSU Margono Soekarjo Gelar Pelatihan BHD Bagi Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.