Perhutani Banyumas Timur Bentuk Masyarakat Mitra Polhut

58

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (2/3/2016) | Perhutani Banyumas Timur membentuk Masyarakat Mitra Polhut (MMP) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah untuk pertama kalinya di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, diikuti 35 warga masyarakat perwakilan dari 10 desa dari 5 kecamatan.

Tujuan pembentukan adalah untuk sinergitas peningkatan pengawasan pengamanan dan pengendalian gangguan keamanan hutan untuk mencegah terjadinya kerusakan hutan. Pembentukan ini diinisiasi oleh Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah.

Wakil Administratur Banyumas Timur, Muhamad Arta mengatakan bahwa perlunya dukungan masyarakat sekitar hutan sebagai mitra polisi hutan dalam menanggulangi gangguan keamanan hutan baik pencurian pohon, kebakaran hutan, tenurial dan lain sebagainya yang dapat merusak kelestarian sumber daya hutan wilayah Kabupaten Purbalingga.

Kepengurusan MMP dan MPA, dengan nama “SEKAR PITU” yaitu Serang, Karangreja, Picung dan Tunjungmulih. Susunan kepengurusan yaitu Karsudi Desa Serang (Ketua), Budiman Desa Tunjungmuli (Sekretaris) dan Rasmono Desa Karangmoncol (Bendahara) dengan koordinator wilayah masing-masing : Hadirin (Kec. Karangmoncol). Mistar (Kec. Karangreja), Waryono (Kec. Karangjambu), Supadi (Kec. Bobotsari) dan Darnudin (Kec. Mrebet). (Kom-PHT/Byt/TDP)

Source Perhutani Banyumas Timur Bentuk Masyarakat Mitra Polhut

Leave A Reply

Your email address will not be published.