Perhutani Banyumas Timur Bantu Pengungsi Mlaya Banjarnegara

12

Banyumas Timur, Perhutani (28/9/2016) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur membantu pengungsi tanah longsor warga Dukuh Kaliwadas Desa Mlaya Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara berupa 2 buah karpet panjang 20 meter, 4 dos air minum dalam kemasan, 250 kg beras, 17 dos mie instan dan 22 bungkus kue kering.

Bantuan diserahkan oleh Asper Karangkobar, Taufik Hidayaturrachman kepada salah satu perwakilan pengungsi dari 77 Kepala keluarga atau 360 jiwa pengungsi di Masjid Dk Kaliwadas Desa Mlaya, disaksikan Wakil Administratur Muhamad Arta dan Kepala Desa setempat.

Tanah longsor terjadi di petak 62c RPH Pandanarum pada Selasa malam, tidak ada korban jiwa namun akibat bencana ini 77 kepala keluarga atau 360 jiwa masih mengungsi. Warga Kaliwadas Khawatir longsor benar benar terjadi dan menimpanya, karena lokasi tempat tinggalnya berjarak sekitar 150 meter di bawah petak 62c2 tegakan pinus tahun tanam 1997, juga dikarenakan hampir setiap hari wilayah tersebut di guyur hujan.

Wakil Administratur/KKPH Banyumas Timur, Muhamad Arta mengatakan bahwa atas nama karyawan dan karyawati Perhutani Banyumas Timur ikut prihatin atas musibah yang terjadi, bantuan ini adalah wujud kepedulian Perhutani sebagai sahabat warga masyarakat desa di sekitar hutan, semoga bermanfaat.

Terkait dengan bencana ini, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran petugas Perhutani BKPH Karangkobar yang telah bersama sama dengan warga masyarakat sudah membantu penanganan bencana dan pengungsi di Desa Mlaya, dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada ketika hujan turun,” pungkasnya.

Source Perhutani Banyumas Timur Bantu Pengungsi Mlaya Banjarnegara

Leave A Reply

Your email address will not be published.