Perhutani Banyumas Timur Bagikan Bibit Gratis Untuk Masyrakat

9

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (4/1/2016) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur mengawali tahun 2016 kembali membagikan bibit tanaman secara gratis sebanyak 2016 plances kepada masyarakat Purwokerto dan sekitarnya. Pembagian bibit tanaman kali ini dilakukan bersama Polri di tiga titik yakni depan kantor KPH Banyumas Timur, depan alun-alun/pendopo Kabupaten Banyumas, dan di depan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Senin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya, di awal tahun lalu juga telah dibagikan bibit gratis sebanyak 2015 plances. Pembagian bibit di tiga lokasi yang berbeda memiliki makna tersendiri. Pembagian di depan alun-alun/pendopo Kabupaten Banyumas, memiliki makna pemerintah pun secara aktif ikut berperan dalam mengajak masyarakat melestarikan lingkungan. Di depan kantor Perhutani memiliki makna bahwa setiap karyawan Perhutani harus berada di garis terdepan untuk mewujudkan kelestarian hutan. Sedangkan di depan Unsoed, mengandung makna bahwa para penerus bangsa harus memiliki mindset untuk selalu menjaga bumi dari perubahan iklim.

Bibit yang dibagikan sebanyak 2016 plances terdiri dari berbagai jenis tanaman buah seperti buah durian, duku, manggis, mangga, kopi, dan tanaman kehutanan jenis jati.

Administratur KPH Banyumas Timur, Wawan Triwibowo mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tonggak hari baru, “Di tahun baru ini kita memiliki semangat baru, kinerja baru, dan niatan baru untuk berbuat yang lebih baik. Semua kita mulai dari aksi kecil tapi mempunyai makna yang besar bagi masyarakat, hari ini kita bagikan 2016 plances bibit tanaman secara gratis kepada masyarakat Banyumas,” kata Wawan.

Wawan mengapresiasi masyarakat Banyumas yang ikut partisipasi menyelamatkan bumi. “Dengan menanam dan merawat bibit tanaman yang dibagikan. Diharapkan akan tercipta lingkungan yang sejuk, nyaman, indah dan air pun melimpah. Kurang satu jam bibit yang disiapkan di tiga titik lokasi itu habis dibagikan. Ini membuktikan masyarakat Banyumas melalui Aksi Peduli Bumi dan Mata Air Perhutani Banyumas Timur untuk turut serta menanam dan merawat tanaman sangat besar,” pungkasnya.

Source Perhutani Banyumas Timur Bagikan Bibit Gratis Untuk Masyrakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.