Perhutani Banyumas Barat Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih Rp. 56 Juta

20

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (28/12/2015) | Dalam rangka meningkatkan sarana kesehatan masyarakat Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat memberikan bantuan dana Bina Lingkungan untuk pembangunan sarana air bersih sejumlah Rp. 56.719.500,-kepada desa Bener kecamatan Majenang kabupaten Cilacap di Aula Kantor Perhutani Banyumas Barat. Senin.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Administratur Banyumas Barat, Setiawan kepada Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari, rasman dan disaksikan Kepala Desa Bener, Ruslan.

Administratur Banyumas Barat, Setiawan mengatakan bahwa Bantuan tersebut peruntukannya untuk keperluan warga masyarakat , semoga bantuan dari Perum Perhutani ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat”.

Ketua LMDH Wana Lestari desa Bener, Rasman mengatakan bahwa bantuan tersebut akan dialokasikan sesuai usulannya yakni untuk pembangunan sarana air bersih yang akan dimanfaatkan oleh warga RW 05 desa Bener kecamatan Majenang kabupaten Cilacap kurang lebih 75 kk dan juga dimanfaatkan ditempat ibadah (masjid dan mushola).

Kades Bener juga menambahkan dengan bantuan tersebut juga sangat memotifasi warga kami untuk menjaga kelestarian hutan dan sumber mata air dari hutan yang dapat dimanfaatkan bersama.

Source Perhutani Banyumas Barat Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih Rp. 56 Juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.