Perhutani Bantu Warga Sirnajaya Tasik Buka Jalan Baru

17

TASIKMALAYA PERHUTANI, (29/11/2015) | Kebun dan sawah merupakan lokasi andalan warga desa untuk berusahatani mencari nafkah. Menjadi persoalan besar ketika jalan menuju kebun dan sawah tidak tersedia sehingga hasil panen sulit untuk dijual keluar desa. Ratusan warga desa hutan Sirnajaya Kecamatan Karangjaya Tasikmalaya dibantu Perum Perhutani melakukan gotong royong pembuatan jalan tembus diatas tanah carik atau tanah kas desa yang menghubungkan Dusun Girimekar ke kompleks Kebesaran pada Minggu (29/11).

Menurut Kepala Desa Sirnajaya, H. Asep Supendi jalan tembus dengan panjang 1.200 m dan lebar 3.5 m itu akan dapat dilewati kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil panen dan mempermudah akses masyarakat Desa Sirnajaya pada umumnya.

Meskipun jalan tersebut terbuat dari tanah namun jalan langsung dan dimanfaatkan warga. Kedepan diharapkan ada bantuan dari para pihak untuk dipadatkan atau dibeton. dibuka meskipun masih tanah dengan harapan ke depannya jalan bisa dipadatkan atau dirabat beton.

Administratur Perhutani Henry Gunawan mengatakan keterlibatan Perhutani membantu kegiatan tersebut karena selain warga desa Sirnajaya merupakan mitra binaannya, adanya jalan tersebut akan meningkatkan perputaran ekonomi lokal sekaligus untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar hutan. Warga desa Sirnajaya Kecamatan Karangjaya merupakan mitra Perhutani wilayah hutan RPH Cineam BKPH Tasikmalaya

Source Perhutani Bantu Warga Sirnajaya Tasik Buka Jalan Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.