Perhutani Banten Serahkan Dana PKBL Rp. 610 Juta

13

BANTEN, PERHUTANI (14/11/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menyerahkan Dana pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada 26 orang penerima sebesar Rp.610.000.000 (Enam ratus sepuluh juta rupiah) yang berada di Kantor Perum Perhutani KPH Banten.

Penyerahan Dana pinjaman PKBL tersebut di hadiri oleh ketua UMKM & Koperasi Propinsi Banten, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi Banten, Penyerahan dana pinjaman dilaksanakan oleh Wakil Administratur Wilayah Banten Timur, Angga Prawira secara simbolis kepada Ketua LMDH Tani Rimba Jaya, Sawa.

Wakil Administratur Wilayah Banten Timur, Angga Prawira mengatakan bahwa Perum Perhutani merupakan BUMN yang diberi tugas untuk menyelenggarakan Kegiatan Pengelolaan Hutan Negara di Pulau Jawa, kecuali Hutan Konservasi. Dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan hutan, ada 3 aspek yang menjadi perhatian Perhutani, yaitu : EKONOMI, EKOLOGI, DAN SOSIAL. Salah satu kerjasama yang dibangun dengan LMDH adalah kerjasama pengelolaan hutan dengan pola bantuan program kemitraan, dimana para pihak yang bekerjasama saling berbagi peran, tanggungjawab, resiko dan berbagi hasil. Dana pinjaman yang diterima mempunyai manfaat yang berkelanjutan, disarankan agar sebagian bantuan pinjaman digunakan untuk pengembangan usaha.

Source Perhutani Banten Serahkan Dana PKBL Rp. 610 Juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.