Perhutani Balapulang Launching Wisata Bukit Bulak Cempaka

51

Balapulang, Perhutani (23/09/2018) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang, Gunawan Sidik menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) Wana Wisata Bukit Bulak Cempaka dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wanayasa Sejahtera dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cempaka pada Minggu (23/09).

Wana wisata Bukit Bulak Cempaka terletak di kawasan hutan yang dikelola KPH Balapulang tepatnya pada petak 84 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kutayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Linggapada atau secara administratif di Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan Wana Wisata di Kabupaten Tegal sangat banyak salah satunya pemandian air panas Guci, KPH Balapulang bekerjasama dengan LMDH dan Pokdarwis coba menawarkan lokasi baru yang tidak kalah indah yaitu Bukit Bulak Cempaka. “Bukit Bulak Cempaka tidak kalah indahnya dengan Guci, pengunjung bisa melihat keindahan kota Bumiayu dari ketinggian sekitar 750 meter dari permukaan air laut” jelasnya.

Kepala Desa Cempaka Abdul Hayi mengapresiasi kepedulian Perhutani KPH Balapulang yang telah mengajak masyarakat desa hutan untuk mengembakan lokasi wisata. “Di lokasi ini pengunjung juga dapat berkunjung ke wisata pasar tradisional Slumpring untuk berbelanja jajanan khas daerah seperti nasi jagung, umbi tanah, klepon, alu alu dan lainnya. Dengan dibukanya wisata ini, harapan kami perekonomian masyarakat desa dapat meningkat” ujar Abdul.

Source Perhutani Balapulang Launching Wisata Bukit Bulak Cempaka

Leave A Reply

Your email address will not be published.