Perhutani Balapulang Gelar Pasar Murah BUMN di Brebes

15

BALAPULANG, PERHUTANI (24/6/2016) | Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1437 H, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menggelar acara bertajuk BUMN PEDULI. Acara bekerjasama Muspida Kabupaten Brebes, bertempat di desa Pamulihan Kecamatan Larangan dengan agenda pasar murah. Sejumlah 375 paket sembako berisi 10 kg beras, 2 kg minyak goreng & 2 kg gula pasir dikemas untuk dipasarkan kepada masyarakat dengan harga sebesar Rp. 25.000,- serta pemberian santunan sebesar Rp. 100.000,- kepada anak yatim dan jompo sebanyak 250 orang.

Sedangkan hasil pendapatan dari paket sembako sejumlah Rp. 9.375 juta dikembalikan ke masyarakat Desa Pamulihan untuk pembangunan Madrasah BAHRUL ULLUM yang sedang dalam tahap pembangunan diterima oleh kepala Desa Rodian.

Administratur/KKPH Balapulang, Gunawan Sidik Pramono mengatakan bahwa acara ini digelar serentak oleh Perum Perhutani yang berkolaborasi dengan PT Pos dan Giro juga PT.WASKITA, “kebetulan Jawa Tengah Brebes dipilih menyelenggarakan kegiatan tersebut.Selain Brebes diselenggarakan juga acara yang sama di Lebak – Banten, Cianjur -Jawa Barat, Mojokerto – Jawa Timur” tambahnya.

“Ini bentuk peduli Perhutani dengan masyarakat Desa sekitar hutan. Harapannya masyarakat di pinggiran hutan akan lebih sejahtera khususnya kabupaten di Brebes karena berdampingan dengan Perhutani,” kata Gunawan.

Sementara itu Kapolres Brebes Luthfi Sulistiawan dalam sambutannya yang dibacakan Kapolsek Larangan Sapari sangat berterimakasih atas gelontoran bantuan bentuk apapun dari Perhutani, saya nitip keberadaan hutan di KPH Balapulang khususnya Kecamatan larangan dijaga bersama, sembako yang didapat sekarang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lebaran.

Source Perhutani Balapulang Gelar Pasar Murah BUMN di Brebes

Leave A Reply

Your email address will not be published.