Perhutani Bagi Ilmu Ke SKMA Kehutanan Di Jatirogo

14

JATIROGO, PERHUTANI (28/1/2016) | Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Andi Purwadi memberikan kuliah umum kepada siswa-siswi Sekolah Kehutanan Menegah Atas (SKMA) Wali Sembilan di gedung Aula SKMA Wali Sembilan. Jum’at.

SKMA Wali Sembilan yang berdiri pada tahun 2006 dan telah mendidik lebih dari 400 orang tenaga kehutanan menengah yang saat ini bekerja di seluruh Indonesia pada institusi Kementerian LHK, Perum Perhutani, PT. Inhutani I-V, PT. Sinar Mas dan berbagai HPH maupun Perkebunan. Sekolah yang terletak di perkampungan tengah hutan wilayah Kesatuan Pemangku Hutan Jatirogo ini mempunyai 237 siswa/i.

Andi menyampaikan bahwa pengelolaan hutan yang dilakukan oleh Perum Perhutani sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, dibuktikan dengan telah didapatnya sertifikat dari FSC untuk KPH Madiun dan KPH Banyuwangi Utara. Sertifikat Controlled Wood yang berbasis korporat juga sudah diperoleh.

Setelah memberikan kuliah umum, Andi Purwadi memberikan bantuan dana pembinaan kepada Yayasan Wali Sembilan yang mengasuh SKMA Wali Sembilan dan Pondok Pesantren Wali Songo, yang diterima oleh KH. Nur Muhammad Nasro.

Source Perhutani Bagi Ilmu Ke SKMA Kehutanan Di Jatirogo

Leave A Reply

Your email address will not be published.