Perhutani Ajarkan Siswa Lestarikan Hutan Mangrove

16

PURWAKARTA, PERHUTANI (12/4/2018) | Siswa-siswi Sekolah Alam Purwakarta melakukan kunjungan edukatif ke Wana Wisata Hutan Mangrove Sedari di petak 43, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibuaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikiong, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang pada Rabu (11/4).

Wana wisata Hutan Mangrove Sedari merupakan lokasi wisata alam yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta. Kegiatan wisata edukatif yang dilakukan para siswa ini terdiri dari materi lingkungan hidup dan kegiatan praktek lapang.

Materi praktek diberikan oleh petugas di lapang dengan mengajak para siswa mengenal jenis-jenis tanaman Mangrove dan proses membuat bibit tanaman hingga kegiatan penanaman. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang murid dan guru pendamping.

Di tempat terpisah, administratur KPH Purwakarta Agus Mashudi menjelaskan pendidikan mengenai pelestarian lingkungan khususnya hutan mangrove penting untuk disampaikan kepada anak-anak semenjak dini.

“Dengan memberikan pengetahuan langsung dilapangan kepada siswa-siswi Sekolah Alam diharapkan dapat menanamkan pentingnya pelestarian alam Hutan Mangrove dan manfaatnya bagi lingkungan”.

Source Perhutani Ajarkan Siswa Lestarikan Hutan Mangrove

Leave A Reply

Your email address will not be published.