Perhutani adakan Workshop Jurnalisme Kehutanan Dan Lingkungan Hidup

4

BONDOWOSO, PERHUTANI (25/4/2015) | Perum Perhutani Divisi Regional II Jawa Timur bersama Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda mengadakan Workshop Jurnalisme Kehutanan dan Lingkungan Hidup dengan tema “Save Our Porest“di Pasir Putih Situbondo. Acara workshop dibuka secara resmi oleh Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso, Adi Winarno.

Acara dihadiri lebih dari 100 insan media, Jajaran Forpimda Kabupaten Situbondo dan Bondowoso diantaranya Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kejari Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso.

Dalam workshop tersebut, para peserta akan diajak untuk memahami regulasi tentang kehutanan dan lingkungan hidup sehingga ketika mereka mengangkat isu lingkungan dan permasalahan kehutanan dalam pemberitaan maka informasi yang diberikan kepada masyarakat menjadi komprehensif dan akurat. Selain itu pembekalan tentang teknik penulisan berita dan metode penelitian ilmu kehutanan juga diterima oleh para peserta.

Tujuan utama dari pelaksanaan workshop ini adalah untuk memberikan motivasi bagi jurnalis untuk mengangkat isu kehutanan dan lingkungan dengan harapan, para insan media turut memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan berwawasan lingkungan. Tidak hanya mendapat materi formal, setelah kegiatan senam pagi para peserta juga diajak melakukan bersih-bersih pantai sebagai wujud kecintaan kepada alam sekitar.

Source Perhutani adakan Workshop Jurnalisme Kehutanan Dan Lingkungan Hidup

Leave A Reply

Your email address will not be published.