Perhutani Adakan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Sekitar Hutan

47

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (5/3/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan secara gratis kepada 123 orang warga Desa Windurojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dan pemberian santunan Anak Yatim oleh berupa uang tunai dan tas sekolah kepada 5 siswa SD Negeri Windurojo di Rumah Kerja petak 4 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Brondong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kesesi, Perhutani Pekalongan Timur.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian acara yang bertajuk temu kangen Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Kelompok Tani Sadap (KTS) dan Karyawan-karyawati KPH Pekalongan Timur bertempat . Penyelenggaraan acara temu kangen LMDH ini didukung oleh beberapa stakeholder di wilayah Kabupaten Pekalongan antara lain : BRI Kantor Cabang Pekalongan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dan Yayasan Yatim Mandiri Kantor Cabang Pekalongan.

Acara temu kangen ini dihadiri oleh sebanyak 300 orang antara lain Perrum Perhutani, Kepala BRI Cabang Pekalongan, Ketua MUI Kab.Pekalongan, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Cab.Pekalongan, Dinkes Kab.Pekalongan, Ketua LMDH se-wilayah KPH Pekalongan Timur, Paguyuban LMDH KPH Pekalongan Timur dan Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Pekalongan.

Administratur/KKPH Pekalongan Timur, Akhmad Taufik menyatakan bahwa Perum Perhutani mendorong LMDH untuk menjadi LMDH Mandiri, komoditas-komoditas yang ada di LMDH seperti kopi dan cengkeh untuk dikelola dengan maksimal, kedepan di Rumah Kerja ini akan dijadikan Agroforestry trading Center (ATC) yaitu pusat perdagangan komuditas yang berasal dari kawasan hutan.

Pada kesempatan itu pula segenap Asper, KRPH, Mandor Sadap, Mandor TPG, KTS dan LMDH untuk mngikuti pelatihan pengujian mutu getah sehingga akan menghasilkan Getah Mutu Premium. Kepala Biro P2K Divisi Regional Jateng, Subroto Widiatmoko menyatakan bahwa Perhutani merupakan BUMN yang mengemban tiga misi Perusahaan antara lain Perhutani sebagai perusahaan dapat mrnghasilkan profit, Perhutani sebagai perusahaan dapat mensejahterakan masyarakat dan Perhutani sebagai perusahaan yang peduli lingkungan.

“Perhutani merupakan perusahaan yang luar biasa karena di dalamnya semua sudah ada, tinggal bagaimana membangun senergitas dengan stakeholder untuk saling bantu-mebantu tercapainya tiga misi Perhutani tersebut,” tambahnya.

Source Perhutani Adakan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Sekitar Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.