Peresmian Fasilitas Penelitian & Pengembangan Sarana dan Prototipe Nitrogliserin oleh Menteri Pertahanan RI

39

Subang, 7 Maret 2018

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) sebagai kontraktor telah menyelesaikan Proyek Fasilitas Penelitian & Pengembangan Sarana dan Prototipe Nitrogliserin di Subang, Jawa Barat yang hari ini diresmikan oleh Menteri Pertahanan RI Jend. TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Sebelum diresmikan, Proyek Sarana dan Prototipe Nitrogliserin Subang telah dilakukan peninjauan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada tanggal 5 Desember 2017.

“Pabrik ini adalah yang pertama di Asia dan akan menjadi solusi bagi kebutuhan propelan rudal dan roket di Indonesia”, jelas Direktur Operasi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Bambang Rianto.

Sebagai informasi, Proyek Sarana dan Prototipe Nitrogliserin di Subang, Jawa Barat diperoleh tahun 2015 dengan nilai kontrak Rp 99 miliar (di luar PPN). Pekerjaan Waskita mencakup pekerjaan sipil, pekerjaan mekanikal & elektrikal, dan pekerjaan instalasi main equipment. Turut hadir dalam acara peresmian ini Menteri Pertahanan RI Jend. TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN RI Fajar Harry Sampurno, Kabalitbang Kementerian Pertahanan RI Anne Kusmayanti, Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono, Direktur Operasi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, dan Kepala Divisi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk M. Indrayana.

Source Peresmian Fasilitas Penelitian & Pengembangan Sarana dan Prototipe Nitrogliserin oleh Menteri Pertahanan RI

Leave A Reply

Your email address will not be published.