Perdana, Komersialisasi Produk Kimia Baru Pertamina ke Kilang TPPI Tuban

22

26/6/2019 | JAKARTA – Pertamina secara resmi melakukan komersialisasi new chemical product, Corrosion Inhibitor, ke kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), di Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (25/6/2019). Komersialisasi produk tersebut merupakan kolaborasi dari fungsi Petrochemical Trading dengan fungsi Research and Technology Center.

Secara simbolis pengiriman produk tersebut dilepas oleh Vice President Petrochemical Trading Waljianto dan Downstream Research & Technology Masputra Agung di Ruang Formulating Plan Kantor S & D TBBM Jakarta Group Tanjung Priok.

Menurut Waljianto, TPPI merupakan konsumen pertama yang menggunakan produk ini. “Rencananya produk ini juga digunakan oleh kilang-kilang milik Pertamina lainnya,” ujarnya.

Hal senada juga dituturkan Masputra Agung. “Sinergi ini dipercaya akan memperkuat positioning bisnis Pertamina. Harapannya, semua kilang bisa menggunakan produk Corrosion Inhibitor. Inovasi produk yang dihasilkan oleh Fungsi Downstream Research & Technology ini, kita serahkan ke Fungsi Marketing untuk dijual secara komersil ke pasar. Kolaborasi dengan Patra Logistik juga sangat dibutuhkan karena banyak produk yang akan dikirim menggunakan jasa Patra Logistik,” imbuhnya.

Untuk pengiriman perdana, Pertamina mengirim 10.500 kg Corrosion Inhibitor, dengan perincian 7.000 kg jenis filming amine, dan 3.500 kg jenis neutralizing amine, senilai Rp 778.470.000. Produk yang bermanfaat untuk melindungi material logam Crude Distillation Unit (CDU) dari efek korosi ini rencananya akan dikirim secara rutin empat kali dalam setahun ke Kilang TPPI.

Source Perdana, Komersialisasi Produk Kimia Baru Pertamina ke Kilang TPPI Tuban

Leave A Reply

Your email address will not be published.