Perbanyak menanam Pohon Untuk Resapan Air

7

BOJONEGORO, PERHUTANI (1/12/2015) | Dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Selasa, (1-12 2015) Bojonegoro mengusung Tema “Ayo Kerja, tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup yang lebih baik.

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya memperbanyak resapan air untuk mengatasi bencana akibat musim hujan dan kemarau dengan memperbanyak menanam pohon.

Semakin banyak pohon yang di tanam maka semakin banyak pula air yang tersimpan, sehingga disaat hujan turun air tidak akan meluber kemana-mana dan saat musim kemarau tidak akan terjadi kekeringan.

Wabup juga mengingatkan agar program menanam ini tidak berhenti pada saat seremoni saja, artinya setelah pohon di tanam harus di lakukan perawatan dan pemeliharaan agar pohon yang di tanam tidak mati sia-sia karena mereka mempunyai kehidupan.

Semua program yang dilaksanakan harus tepat sasaran, tepat guna dan memberikan manfaat, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama mitra kita yaitu Perum Perhutani yang mulai sejak dulu hingga sekarang selalu memberikan kontribusi dalam kegiatan reboisasi hutan.

Di penghujung acara Wabup bersama Segenap Administratur/KKPH Bojonegoro, Parengan, Padangan, Jatirogo, Ngawi, Saradan, Cepu, Segenap Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di area GOR dan sepanjang jalan menuju GOR.

Source Perbanyak menanam Pohon Untuk Resapan Air

Leave A Reply

Your email address will not be published.