Peransaka Nasional 2015, Perhutani Jatim Ambil Bagian

12

SURABAYA, PERHUTANI (18/11/2015) | Menyemangati Perkemahan Antar Saka Nasional Tahun 2015, Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur ambil bagian dengan mengirimkan kontingen Saka Wanabakti yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Bahtera Mas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 13-19 Nopember 2015.

Pembukaan Peran Saka Nasional ini dilaksanakan pada Jum’at petang (13/11) oleh Kakak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas.

Dalam prosesi upacara itu juga diselenggarakan acara Deklarasi Pramuka Patriot Lingkungan. Deklarasi ini sebagai wujud membangun komitmen anggota Gerakan Pramuka ramah lingkungan, Pramuka tidak nyampah, gemar menanam dan lain sebagainya.

Kak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas menyatakan bahwa Generasi Muda melalui Gerakan Pramuka menjadi pelopor gerakan perubahan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan merupakan calon-calon pemimpin bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Saka Wanabakti Nasional, Kakak Bambang Sukmananto yang juga mantan Direktur Utama Perum Perhutani turut hadir dalam Peransaka dan mengapresiasi keterlibatan Perum Perhutani Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi keikutsertaan Perum Perhutani Divre Jatim dalam mendukung setiap kegiatan Saka Wanabakti sekaligus juga membuktikan bahwa Perhutani selain peduli terhadap lingkungan juga peduli terhadap pembinaan generasi muda”, demikian Bambang Sukmananto.

Source Peransaka Nasional 2015, Perhutani Jatim Ambil Bagian

Leave A Reply

Your email address will not be published.