Pentingnya Mengenalkan Label Minyak Sawit Berkelanjutan di Uni Eropa

10

24 April 2019 | LONDON – Dalam sebuah riset baru-baru ini dilakukan peneliti Universitas Cambridge, mengenai kesadaran masyarakat Inggris terhadap produk minyak sawit bersertifikat berkelanjutan, menemukan bahwa kesadaran konsumen di Inggris akan minyak kelapa sawit tinggi, mencapai 77%, dimana sebanyak 41% konsumen menyadari bahwa minyak kelapa sawit terlihat sebagai produk “tidak ramah lingkungan”.

Namun hampir tidak ada konsumen yang menyadari tentang label minyak sawit bersertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang menunjukkan produk mengandung minyak sawit yang diproduksi secara berkelanjutan.

“Dalam hal pengakuan label versus tindakan, 82 persen orang mengakui label Fair trade, tetapi hanya 29 persen yang secara aktif membeli produk Fair trade,” kata Rosemary Ostfeld, sebagai pimpinan peneliti.

Lebih lanjut, dikatakan Ostfeld, hanya sekitar lima persen yang mengakui label RSPO. Dikutip ecowatch.com, rendahnya pengakuan atas label RSPO dapat disebabkan oleh kelangkaan penggunaannya oleh perusahaan barang konsumen dan pengecer di Inggris.

Source Pentingnya Mengenalkan Label Minyak Sawit Berkelanjutan di Uni Eropa

Leave A Reply

Your email address will not be published.