Peningkatan Pelayanan Santunan JR Rantau Prapat

58

09 Februari 2017, Humas Sumatra Utara — Kepastian jaminan dan peningkatan pelayanan menjadi fokus utama PT Jasa Raharja (Persero) dalam melayani setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan. Disadari bahwa keterlibatan pihak lain (baca; mitra kerja) dalam memastikan keterjaminan korban kecelakaan lalu lintas jalan, khususnya bagi masayarakat pengguna transportasi darat, laut maupun udara menjadi sangat penting karena kepastian tersebut terkait dengan kecepatan pemberian pelayanan Jasa Raharja kepada Korban Kecelakaan, baik korban meninggal dunia maka santunan meninggal dunia segera diserahkan kepada ahli warisnya yang berhak maupun bagi korban luka-luka, dimana akan segera dapat diterbitkan surat jaminan kepada Rumah Sakit tempat dimana korban dirawat.

Pada tanggal 8 Februari 2017, Sahat Mauliate Sitompul selaku penanggung jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Rantau Prapat bersama Penanggung jawab  Samsat Kota Pinang, Toto Hendro,  melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan merencanakan kegiatan sosialisasi bersama tentang program dan koordinasi manfaat dari kedua instansi tersebut.

Koordinasi juga dilakukan dengan Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu guna memberikan kepastian jaminan terhadap korban kecelakaan sebagai akibat dari penggunaan moda transportasi angkutan umum.

Salah satu hasil kegiatan koordinasi tersebut adalah kesepakatan untuk melaksanakan penertiban alat angkutan umum baik darat maupun laut melalui kegiatan operasi bersama.

Harapan dilakukan penertiban agar kesadaran dan pemahaman perusahaan otobus terhadap kewajibannya dalam menyetorkan Iuran Wajib yang telah dikutip bersamaan dengan pembayaran ongkos angkut.

Source Peningkatan Pelayanan Santunan JR Rantau Prapat

Leave A Reply

Your email address will not be published.