Pengibaran Bendera Merah Putih 1000 meter di Puncak Galunggung Tasikmalaya

14

Bandung, Perhutani (17/08/2018) | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 telah dilaksanakan Pengibaran bendera 1000 m di Puncak Galunggung Tasikmalaya pada Jumat (17/08).

Kegiatan membentangkan Bendera Merah Putih di puncak gunung galunggung dengan ketinggian 1.167 mdpl ini dilaksanalakan oleh Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism yang digagas oleh pengelola cluster Galunggung Yaya Sutia bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya.

Peserta yang terlibat adalah aktivis pecinta alam di Tasikmalaya dan sekitarnya dengan jumlah peserta yang membentangkan bendera sepanjang 1000 meter di bibir kawah gn. Galunggung sekitar 1.300 orang. Semua peserta tampak sangat antusias untuk menjadi bagian dari bentangan Bendera Merah Putih meskipun per orangnya diharuskan membayar Rp. 15.000/orang.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, kegiatan bentangan bendera merah putih 1000 meter ini ditujukan juga untuk mempromosikan wisata Gunung Galunggung dan bersama-sama dengan aktivis pecinta alam Tasikmalaya untuk bersinergi menjaga kelestarian alam Galunggung, hal ini diselaraskan dengan motto upacara kemerdekaan RI yang ke-73 yaitu Kerja Bersama Prestasi Bangsa.

General Manager KBM Ecotourism Wismo Trikancono menyatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan merupakan salah satu bentuk aksi dari salah satu Tata Nilai Perhutani yaitu berinovasi. “kedepannya diharapkan menjadi tradisi masing-masing cluster Manager dapat terus berinovasi memanfaatkan hari-hari besar menjadi acara bersama dengan pihak lain dengan tujuan untuk mempromosikan obyek wisata sekaligus memaknai hari besar tersebut dengan cara yang berbeda yang lebih bersentuhan dengan alam”, tuntasnya.

Deni salah satu pengunjung menyatakan bahwa menjadi bagian dari kegiatan membentangkan bendera di puncak gn. Galunggung menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan dan sangat mengesankan sehingga kegiatan serupa akan dinantikan dimasa mendatang.

Source Pengibaran Bendera Merah Putih 1000 meter di Puncak Galunggung Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.